Aplikasi Kalkulator Berat Bayi Ideal

Sunday, September 14th 2014. | aplikasi

Aplikasi Kalkulator Berat Bayi – Ibu di rumah mungkin bertanya-tanya, ideal ngga sih berat badan anak saya? jangan-jangan kegemukan (overweight) atau malah terlalu kurus (underweight)? Jangan khawatir, ibu di rumah kini telah rumushitung.com sajikan aplikasi kalkulator berat bayi yang bisa jadi tool deteksi ideal tidaknya berat badan si buah hati. Aplikasi ini cukup lengkap dilengkapi dengan kalkulator dengan 3 rentang umur berbeda, tabel berat badan bayi menurut World Health Organization, dan tips kesehatan. Ibu di rumah tidak perlu lagi menghitung dengan rumus berat bayi ideal cukup dengan aplikasi ini. Berikut detail aplikasinya.

Halaman Awal Aplikasi

Nama Aplikasi:Kalkulator Berat Bayi
Tipe Aplikasi:Aplikasi Android
Minimum Versi Android:Android Froyo
Status:Gratis
Ukuran File APK:2 MB
Konten Aplikasi:
- Tabel Berat Bayi Ideal WHO:Dalam aplikasi ini ada tabel resmi dari WHO mengenai berat bayi ideal. Tabel ini digunakan untuk tiap jenis kelamin dan juga umur bayi. Tiap jenis kelamin dan umur punya rentang umur minimal dan maksimal. Jadi ibu di rumah tinggal mencocokan jenis kelamin umur si buah hati dengan rentang tabel di aplikasi ini. Berikut tampilan tabel WHO tersebut:

tabel berat bayi ideal whoMisal umur si bayi berjenis kelami perempuan dan berumur 4 bulan maka berat minimal 5 kg dan maksimal 8,2 kg. Contoh lainnya jika bayi laki-laki umur 7 bulan berat minimal 6,7 kg dan berat maksimal 10,3 kg. Jika berat si buah hati masih kurang dari batas bawah maka ia underweight dan overweight jika beratnya lebih besar dari batas atas.

- Kalkulator Berat Bayi:Dalam aplikasi kalkulator berat bayi ini ada 3 buah kalkulator masing-masing :

  1. Kalkulator berat bayi umur di bawah 1 tahun
  2. Kalkulator berat bayi umur 1 tahun hingga 5 tahun
  3. Kalkulator berat bayi umur 6 tahun

Kalkulator tersebut di atas sangat mudah digunakan, anda tinggal memilih umur si bayi kemudian tab tombol hitung maka akan otomatis keluar kisaran berat bayi ideal. Dari mana perhitungan kalkulator tersebut? Perhitungan tersebut kami dasarkan pada pada rumus APLS (Advance Pediatric Live Support) Weight Estimation terbaru. Berikut tampilan kalkulatornya.

tampilan kalkulator

- Tips Seputar Berat Bayi:Fitur ini berisi tips jika setelah anda hitung dengan kalkulator atau anda cek dengan tabel WHO ternyata si buah hati underweight atau over weight. Berikut tampilannya:Tampilan Aplikasi Kalkulator Berat Bayi
Download:Aplikasi Kalkulator Berat Bayidownload aplikasi kalkulator berat bayi ideal

:







Yuk Bagikan
tags:

Leave a Reply

Artikel Tips Berhitung Terkait Aplikasi Kalkulator Berat Bayi Ideal