X

Definisi Kimia dari Berbagai Sumber

Definisi Kimia – Sobat hitung apa itu Kimia? Kita pasti sering mendengar kata kimia atau  mungkin dulu atau sekarang sobat masih berkutat dengan yang namanya kimia, entah itu di sekolah, di bangku kuliah maupun di tempat kerja. Apa sebenarnya arti kimia atau definisi kimia? Berikut ini kumpulan definisi kimia yang mungkin bisa membantu pemahaman sobat

  1. Kimia menurut asal katanya sebenarnya berasal dari istilah bahasa arab kimiya yang berarti perubahan materi atau benda. Kimia juga berasal dari bahasa yunani “khemia”
  2. Definisi Kimia Secara umum adalah ilmu yang mempelajari zat/materi, perubahan zat (reaksi), beserta energi yang menyertainya, dan juga zat baru yang muncul. Perubahan zat di sini hanyalah perubahan zat secara kimia. Ditandai dengan munculnya zat baru. Untuk perubahan fisik (mencair, membeku, menguap, dll) tidak dipelajari dalam kimia.
  3. Definisi kimia secara teori ilmu, kimia adalah ilmu yang mempelajari mengenai komposisi dan sifat zat atau materi dari skala atom hingga molekul serta perubahan serta interaksi (reaksi) mereka untuk membentuk materi baru yang ada di sekitar kita.
  4. Definisi Kimia menurut James E. Brady , kimia adalah ilmu yang mempelajari bahan kimia.
  5. Definisi Kimia menuru Dictionary of the English Language, Fourth Edition copyright ©2000 by Houghton Mifflin Company  : The science of the composition, structure, properties, and reactions of matter, especially of atomic and molecular systems.
  6. Definisi Kimia menurut the society, Sebuah seni kuno atau ilmu yang berkaitan dengan ekstraksi jus dari tanaman obat, atau logam dari bumi mereka, atau transmutasi elemen fisik, seperti logam dasar menjadi emas, penyusunan elixirs, dan hal-hal lain biasanya terhubung dengan alkimia, dari mana kimia modern merupakan turunan sepanjang garis khusus

Poin penting untuk diingat oleh sobat adalah bahwa kimia adalah ilmu, yang berarti  sistematis dan dihasilkan dari hipotesis yang diuji dengan menggunakan metode ilmiah. Kimiawan atau para ilmuwan yang mempelajari kimia, menguji sifat dan komposisi materi dan interaksi antara zat. Kimia sangat erat kaitannya dengan fisika dan biologi. Kimia dan fisika keduanya ilmu fisika. Bahkan, beberapa teks mendefinisikan kimia dan fisika dengan cara yang sama. Seperti yang terjadi pada ilmu-ilmu lain, matematika adalah alat penting untuk studi kimia. Itulah tadi sobat penjelasan sederhana mengenai definis kimia, Semoga bermanfaat..

Categories: rumus kimia
donbull:
X

Headline

Privacy Settings