X

Soal – soal Dimensi Tiga Beserta Pembahasannya

Hai semuanya, tetap sehat dan semangat. Kali ini RumusHitung.com tidak membahas materi dulu. RumusHitung.com akan membahas soal-soal pembelajaran matematika tentang Dimensi Tiga. Langsung saja kita bahas soalnya satu per satu.

Soal dan Pembahasan Dimensi Tiga

1. Pada kubus ABCD.EFGH, memiliki panjang sisi 12 cm. Titik O terletak ditengah EFGH, tentukan jarak titik O ke titik A !

Jawaban :

Jadi, jarak titik O ke titik A adalah 6√6 cm

2. Panjang rusuk kubus ABCD.EFGH adalah 8 cm. Jika titik S berada di tengah panjang AB dan T berada di tengah panjang GH, tentukan jarak titik S ke titik T !

Jawaban :

Jadi, jarat titik S ke titik T adalah 8√2 cm

3. Pada limas segi empat beraturan T.ABCD, dengan panjang AB adalah 6 cm. Panjang sisi tegaknya adalah 3√6 cm. Jika titik O merupakan titik potong AC dan BD, tentukan panjang garis OT !

Jadi, panjang garis OT adalah 6 cm

4. Diketahui sebuah balok ABCD.EFGH dengan ukuran 12 x 6 x 8 cm. Titik P terletak ditengah BC dan titik Q terletak ditengah GH. Tentukan berapa jarak titik P ke titik Q !

5. Sebuah kubus ABCD.EFGH dengan panjang rusuk 10 cm. Terdapat titik R yang merupakan titik potong AC dan BD. Jika titik S berada di antara FG, tentukan berapa panjang RS !

Anggap ditengah-tengah BC adalah P

PS = CG = 10 cm

Demikian pembelajaran hari ini kita akhiri sampai sini. Terima kasih telah melakukan pembelajaran di laman kami. Semoga kita semua bisa menambah wawasan dan pengetahuan.

Artikel lainnya :

Bangun Ruang Sisi Lengkung
Kelas 8 : Balok – Definisi, Jaring – jaring, dan Diagonal
Bangun Ruang Balok
Mengenal Bangun Ruang Prisma dan Rumusnya
Rumus Bangun Ruang Limas

restu agil:
X

Headline

Privacy Settings