X

Quiz 1 : Permutasi Siklis

Dear sobat hitung, biar situs ini semakin interaktif kami akan coba rutin mengluarkan quiz buat latihan sobat hitung. Buat siapa saja sobat hitung yang mau memberikan jawabannya silahkan ditulis di kolom komentar. Jangan takut salah takutlah kalau kita berhenti belajar. Soal kami ambilkan dari pertanyaan sobat hitung sendiri yang masuk ke email kami dan dari tim penulis. Hehehe walaupun belum bisa menyediakan hadiah inshaa Alloh jawaban sobat akan membantu sobat yang lain. Quiz peratama adalah tentang permutasi siklis.

Soal Permutasi Siklis

Ilustrasi Soal

“Dalam sebuah rapat keluarga yang terdiri dari Ayah, Ibu. dan 4 orang anak masing-masing Didi, Dodo, Dona, dan Ika. Di meja keluarga pas tersedia 6 buah kursi yang akan ditempati masing-masing satu orang. Pertanyaannya ada berapa banyak kemungkinan pengaturan tempat duduk jika Ayah harus selalu bersebelahan dengan Ibu?”

Clue : “Gunakan gabungan dari dua permutasi atau coba dinalar”

Jika sobat punya trik jitu atau trik cepat yang super gokil buat menyelesaikan soal di atas.. jangan ragu-ragu buat membaginya dengan sobat hitung yang lain melalui kolom komentar di bawah. Selamat mencoba

Categories: Quiz
rumus hitung:
X

Headline

Privacy Settings