X

Shortcut Ms Excel Lengkap, Bikin Kerja Makin Cepet

Selamat siang sobat hitung, sudah lama nih tim rumushitung.com tidak share lagi soal ms. excel. Buat sobat hitung yang sudah bekerja pasti banyak diantara kalian yang sedikit banyak berinteraksi dengan yang namanya ms excel. Buat sobat hitung semua kali ini kami akan berbagi shortcut microsoft excel lengkap yang akan membantu kalian bekerja lebih cepat dan efisien.

Shortcut adalah jalan pintas (rumus cepat) untuk melakukan sesuatu. Ada ratusan shortcut di microsoft excel yang mungkin tidak semua sobat ketahui. Beberapa shorcut yang familiar dan sering kita gunakan seperti Ctrl + C untuk copy, Ctrll + V untuk paste, F4 untuk mengulang perintah terakhir, Ctrl + P untuk cetak dokumen ke printer atau pdf, Ctrl + O untuk membuka dokumen, Ctrl + N untuk membuat dokumen baru dan beberapa shortcut lainnya.

Meskipun shorcut merupakan sesuatu hal yang sederhana tapi kalau kalian menguasainya akan sengat memudahkan dalam beberapa hal seperti:

  • Memudahkan pekerjaan selesai
  • Mempercepat pekerjaan selesai
  • Mengurangi pergerakan tangan dari mouse ke keyboard atau sebaliknya sehingga kita tidak terlalu capek
  • Mempercepat ritme kerja kita
  • Shortcut lebih mudah diingat daripada mengingat lokasi menu/ perintah

Tahukan sobat, ternyata ada lebih dari 200 shortcut di microsoft excel yang bisa dilakukan. Tentu saja kita tidak perlu tahu dan menggunakan semua shortcut tersebut. Kita cukup menggunakan shortcut yang memang paling sering kita gunakan. Berikut kami rangkumkan 200 lebih shortcut microsoft excel untuk kalian pengguna windows maupun mac
Jangan lupa baca juga RUMUS IF EXCEL

Sekian sobat belajar kita mengenai berbagai macam shortcut di microsoft excel. Jangan bosan untuk dipelajari karena, kalau soal excel bila tidak mau belajar kita harus kerja manual :D.

Categories: rumus excel
rumus hitung:
X

Headline

Privacy Settings