Nama Unsur dan Lambang Unsur Kimia

Saturday, May 18th 2013. | kimia, rumus kimia

Berikut ini nama-nama unsur kimia berikut lambang dari unsur kimia, semoga bisa membantu belajarnya.

Tabel Unsur Kimia dan Lambangnya

Nomor atomNama Unsur KimiaLambang Unsur KimiaNomor
atom
Nama Unsur KimiaLambang Unsur Kimia
1HidrogenH60NeodimiumNd
2HeliumHe61PrometiumPm
3LitiumLi62SamariumSm
4BeriliumBe63EuropiumEu
5BoronB64GadoliniumGd
6KarbonC65TerbiumTb
7NitrogenN66DisprosiumDy
8OksigenO67HolmiumHo
9FluorF68ErbiumEr
10NeonNe69TuliumTm
11NatriumNa70IterbiumYb
12MagnesiumMg71LutetiumLu
13AlumuniumAl72HafniumHf
14SilikonSi73TantalumTa
15FosforP74WolframW
16BelerangS75ReniumRe
17KlorCl76OsmiumOs
18ArgonAr77IridiumIr
19KaliumK78PlatinaPt
20KalsiumCa79Emas (Aurum)Au
21SkandiumSc80Raksa (Hydrargyrum)Hg
22TitaniumTi81TaliumTl
23VanadiumV82Timbal (Plumbum)Pb
24KromCr83BismutBi
25ManganMn84PoloniumPo
26Besi (Ferrum)Fe85AstatinAt
27KobaltCo86RadonRn
28NikelNi87FransiumFr
29Tembaga (Cuprum)Cu88RadiumRa
30SengZn89AktiniumAc
31GaliumGa90ToriumTh
32GermaniumGe91ProtaktiniumPa
33ArsenikAs92UraniumU
34SeleniumSe93NeptuniumNp
35BromBr94PlutoniumPu
36KriptonKr95AmerisiumAm
37RubidiumRb96KuriumCm
38StrontiumSr97BerkeliumBk
39ItriumY98KaliforniumCf
40ZirkoniumZr99EinsteiniumEs
41NiobiumNb100FermiumFm
42MolibdenMo101MendeleviumMd
43TeknetiumTc102NobeliumNo
44RuteniumRu103LawrensiumLr
45RodiumRh104RutherfordiumRf
46PaladiumPd105DubniumDb
47Perak (Argentum)Ag106SeaborgiumSg
48KadmiumCd107BohriumBh
49IndiumIn108HassiumHs
50Timah (Stannum)Sn109MeitneriumMt
51Antimon (Stibium)Sb110DarmstadtiumDs
52TeluriumTe111RoentgeniumRg
53YodiumI112KopernisiumCn
54XenonXe113UnuntriumUut
55SesiumCs114FleroviumFl
56BariumBa115UnunpentiumUup
57LantanumLa116LivermoriumLv
58SeriumCe117UnunseptiumUus
59PraseodimiumPr 118 Ununoktium Uuo
ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone

25 Responses to “Nama Unsur dan Lambang Unsur Kimia”

  1. […] unik dari anggota Archaebacteria ini adalah proses metabolismenya. Makhluk hidup ini menggunakan unsur kimia H2 dan senyawa CO2 untuk membentuk metana atau CH4. Bakteri ini juga akan mati jika disekitarnya […]

  2. […] Kimia Sederhana -Lambang unsur pertama kali diperkenalkan oleh J.J […]

  3. […] Unsur-unsur Kimia di Alam – Unsur-unsur kimia di alam layaknya individu-individu manusia, mereka berlomba-lomba mencari pasangan untuk mencapai […]

  4. […] Ion Kimia – Semua unsur kimia yang di alam (kecuali gas mulia) mencapai kestabilan dengan berikatan dengan unsur sejenis atau […]

  5. felly says:

    koq nama dari lambang unsur Zr tdk ada…

  6. Lycia Dinata says:

    ka kalo kuningan termasuk unsur gk?

    • rumus hitung says:

      bukan kak lycia, kuningan bukan unsur melainkan campuran.. kuningan adalah campuran dari tembaga dengan seng dengan proporsi tertentu, biasanya 2 : 1..

  7. Andy says:

    saya mau nambah saran, kok g ada lambang atom gabungan seperti Natrium Hidroksida

    • rumus hitung says:

      terima kasih sarannya kak andy.. hehehe menurut kami Natrium Hidroksida (NaOH) bukan merupakan unsur melainkan senyawa biner (senyawa basa)

  8. tasya says:

    kegunaannya gk di tulis ?

  9. aldi haikal says:

    keren kak (y)
    thank’s ilmunya, semoga berkah ya

  10. Irfan says:

    Keren bgt Kakak,
    gua jadi tambah ilmunya.

  11. Ulrike Blume Nabasa Situmorang says:

    Wow…ilmunya sangat berguna. Apalagi gue lagi ngerjain pr. Thank’s ya!

  12. ian says:

    makasih ya kak,,,sangat memantu banget..
    harus hafalin semuanya itu.
    mau tanya nih,,itu sampe 117 apa 118 ??

  13. Ana Yulia Wahyu Iman Abadi says:

    Bismillahirahmanirahim
    Keren banget kak,tapi kan harusnya ada 100 lebih

    • rumus hitung says:

      iya kak anna ntr deh tim kami tambahin… kalau kak ana punya tambahan yang lain dituliskan saja di kolom komentar biar bantu temen2 yang lain..

  14. Chemistry says:

    […] kovalen merupakan ikatan antar atom (unsur) kimia nonlogam untuk mencapai kestabilan dengan memenuhi aturan oktet maupun duplet. Akan tetapi pada […]

  15. LaNgLuNg says:

    terima kasih atas infonya, kak…. sangat bermanfaat…. terutama saat ada tugas….

Leave a Reply

Artikel Tips Berhitung Terkait Nama Unsur dan Lambang Unsur Kimia