Aplikasi Tabel Periodik Unsur di Android

Monday, January 11th 2016. | aplikasi, kimia

Ketika sobat belajar kimia apa yang pasti kalian butuhkan? Jawabannya adalah tabel periodik unsur kimia. Tabel ini menyediakan informasi yang lengkap mengenai suatu unsur, mulai dari nomor atom, nomor massa, letak golongan, periode, konfigurasi elektron, sifat unsur, dan masih banyak lagi. Biasanya tabel ini ada di halaman muka belakang bagian dalam buku paket kimia kalian. Hehehe silahka dicek buku paketnya masing-masing. Karena pentingnya tabel periodik ini, kami dari rumushitung.com membuat sebuah aplikasi android tabel periodik unsur yang bisa digunakan di gadget kalian. Aplikasi ini merupakan versi ketiga setelah dua versi sebelumnya.

Di aplikasi yang baru ini bisa dibilang lebih lengkap dan tampilannya lebih bagus. Selain ada informasi lengkap mengenai setiap unsur yang dalam tabel perodik yang meliputi nama unsur, simbol, nomor atom, tipe, nama asli, struktur kristal, berat atom, orbital, elektron valensi, keelektronegatifan, jari-jari atom, sampai dengan sejarah dari setiap unsur, dalam aplikasi ini juga ada informasi tentang perjalanan sejarah tabel periodik unsur dan trik jitu berupa jembatan keledai untuk menghafalkan nama-nama unsur di golongan A.

Baca : Sejarah Tabel Periodik Unsur

Berikut beberapa fitur atau informasi yang bisa sobat dapatkan gratis dari aplikasi android tabel periodik ini:

  1. Tabel periodik unsur interaktif dengan desain yang mudah dipahami dan digunakan. Desainnya sangat simple dan bagus sehingga sobat tinggal tab saja di bagian unsur yang ingin diketahui maka akan muncul popup informasi lengkap dari unsur tersebut.
  2. Aplikasi ini full offline sehingga tidak perlu terhubung ke internet untuk menggunakannya.
  3. Di dalamnya terdapat informasi tentang serjarah perkembangan tabel periodik unsur mulai dari masa Triade Dobereiner, Oktaf Newlands, Mendeleyeev, hingga cerita tabel periodik unsur modern dari Henry Moesly.
  4. Tak sampai di situ saja, di dalam aplikasi ini juga terdapat cara menghafal unsur-unsur dalam tabel periodik dengan menggunakan jembatan keledai yang mudah sobat ingat. Misalnya nih golongan IIA yang terdiri dari Berilium (Be), Magnesium (Mg), Stronsium (Sr), Barium (Ba), dan Radium (Radium) bisa dihafalkan dengan mudah menggunakan jembatan keledai “Bebek Mangan Cacing Seret Banget Rasane.”
  5. Ukuran file aplikasi relatif kecil hanya 2,5 MB.
  6. Desain aplikasi sangat menarik dan mudah digunakan oleh sobat-sobat semua.

Berikut tampilan halaman utama dari Aplikasi tebel periodik Unsur ini.

Screenshot_2016-01-11-07-38-37

Ini tampilan tabel periodiknya. Sobat tingga tab di salah satu unsur akan muncul informasi lengkap tentang unsur tersebut.

aplikasi tabel periodik unsur

Misalnya kalian tab unsur Radon (Ra) maka akan muncul informasi lengkap seperti tampilan di bawah ini. Sobat bisa langsung scroll ke bawah untuk melihat informasi detail yang lebih lengkapnya tentang unsur tersebut.

detail dari unsur radon

Tunggu apa lagi, buat memudahkan kalian belajar kimia, segera download aplikasi ini. Aplikai ini sudah kami publish di google playstore atau bisa sobat unduh melalui link di bawah ini.

Download Aplikasi Tabel Periodik Unsur V.3

Sekian sobat, semoga aplikasi sederhana ini bisa bernmanfaat buat belajar kalian. Jangna lupa ditunggu feedback rate and reviewnya ya. Selamat belajar.







Yuk Bagikan
tags:

Leave a Reply

Artikel Tips Berhitung Terkait Aplikasi Tabel Periodik Unsur di Android