Cara memahami Listrik Dinamis

Sunday, February 24th 2013. | Lain-lain, rumus fisika
Advertisement
Cara memahami Listrik Dinamis

Cara memahami Listrik Dinamis

Cara memahami Listrik Dinamis

Cara memahami Listrik Dinamis -Listrik Dinamis adalah listrik yang dapat bergerak. cara mengukur kuat arus pada listrik dinamis adalah muatan listrik dibagai waktu dengan satuan muatan listrik adalah coulumb dan satuan waktu adalah detik. kuat arus pada rangkaian bercabang sama dengan kuata arus yang masuk sama dengan kuat arus yang keluar. sedangkan pada rangkaian seri kuat arus tetap sama disetiap ujung-ujung hambatan. Sebaliknya tegangan berbeda pada hambatan.

Cara memahami Listrik Dinamis pada Hambatan Kawat Penghantar

Makin panjang penghantar, makin besar hambatannya, Bergantung pada jenis bahan kawat (sebanding dengan hambatan jenis kawat) dan berbanding terbalik dengan luas penampang kawat, artinya makin kecil luas penampang, makin besar hambatannya. Jika panjang kawat , hambatan, dan luas penampang kawat.

Nilai hambatan suatu penghantar tidak bergantung pada beda potensialnya. Beda potensial hanya dapat mengubah kuat arus yang melalui penghantar itu. Jika penghantar yang dilalui sangat panjang, kuat arusnya akan berkurang. Hal itu terjadi karena diperlukan energi yang sangat besar untuk mengalirkan arus listrik pada penghantar panjang. Keadaan seperti itu dikatakan tegangan listrik turun. Makin panjang penghantar, makin besar pula penurunan tegangan listrik.

Cara memahami Listrik Dinamis pada Rangkaian Hambatan

beberapa buah hambatan dirangkai secara seri, nilai hambatannya bertambah besar. Akibatnya, kuat arus yang mengalir makin kecil. Hal inilah yang menyebabkan nyala lampu menjadi kurang terang (agak redup) jika dirangkai secara seri. Makin banyak lampu yang dirangkai secara seri, nyalanya makin redup. Jika satu lampu mati (putus), lampu yang lain padam.

Oleh karena itu, beberapa lampu yang disusun secara paralel sama terangnya dengan lampu pada intensitas normal (tidak mengalami penurunan). Jika salah satu lampu mati (putus), lampu yang lain tetap menyala.

Demikian artikel tentang Cara memahami Listrik Dinamis semoga bermanfaat bagi Anda secara rangkuman Cara memahami Listrik Dinamis dengan mudah. Di sini juga telah ada membahas Rumus hukum Ohm dari listrik. Penelusuran yang terkait dengan Cara memahami Listrik Dinamis, listrik dinamis, rangkuman listrik dinamis, pengertian listrik dinamis, artikel listrik dinamis, listrik, listrik dinamis smp

Leave a Reply

Artikel Tips Berhitung Terkait Cara memahami Listrik Dinamis